Revlon touch & glow extra moisturizing face powder (review

Kamis, 16 Agustus 2012

Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Berminyak

Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Berminyak








Terlalu sering keramas akan mempengaruhi produksi sebum dan bahkan membuat kulit kepala serta rambut jadi sangat kering. Jika memang Anda jengah dengan rambut Anda yang terlalu berminyak dan mengganggu penampilan, maka ikuti saja beberapa tips berikut ini.
Tips 1:
Hindari shampoo yang di dalamnya terkandung banyak pelembab, pelembut, serta shampoo yang ditujukan untuk rambut keriting. Umumnya kandungan minyak dalam pelembabnya sangat tinggi, sehingga rambut akan mudah lepek setelah keramas.
Tips 2:
Cari shampoo yang labelnya volumizing, strengthening atau balancing. Umumnya shampoo tersebut lebih banyak mengandung air, dan berfungsi secara efektif untuk membersihkan minyak dan kotoran di kulit kepala.
Tips 3:
Pakai ramuan alami, semisal: lidah buaya, seledri, jeruk nipis untuk membantu merawat rambut dan kulit kepala. Dengan demikian, kandungan minyaknya dapat diimbangkan.
Tips 4:
Lebih baik gunakan sisir sikat yang memiliki ujung-ujung di setiap batangnya. Ujung-ujung bulat sikat rambut akan memijat dan memperlancar peredaran darah, serta membantu mengendalikan kadar minyak di kulit kepala.
Sekalipun memiliki jenis rambut berminyak, jangan abaikan kelembaban rambut ya. Tetap gunakan serum dan vitamin untuk batang rambut sehingga tetap lembab, lembut dan bersinar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar